Pagaralam, 27 September 2021. Praktik Kebidanan Komunitas adalah upaya yang dilakukan untuk pemecahan terhadap masalah kesehatan ibu dan balita dengan melibatkan keluarga sebagai mitra perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pelayanan kebidanan, serta menjamin keterjangkauan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan dalam

keluarga di masyarakat.

Kegiatan Pembukaan dan Serah Terima Mahasiswa Praktik Kebidanan Komunitas Prodi D-III Kebidanan Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang, dimulai pukul 08.00 WIB s/d selesai yang dilakasanakan di Aula UPTD PPSDMK Dinas Kesehatan Kota Pagaralam. Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Ibu Desi Elviani, SE, MM , Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang Ibu Nesi Novita, S.SiT, M.Kes, Dosen Pembimbing, Pihak Puskesmas, Kecamatan dan Kelurahan serta beberapa perwakilan mahasiswa. Kegiatan diawali denganKata sambutan Oleh Ketua Jurusan Kebidanan dan dilanjutkan Serah Terima Mahasiswa dari pihak Pendidkan kepada Pihak Dinas Kesehatan Kota Pagaralam. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dan pengarahan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam. Dalam Pengarahannya Kepala dinas Berpesan agar mahasiswa dapat menjalankan tugas sebagai mahasiswa selama melakukan kegiatan Praktik Kebidanan Komunitas dan selalu menjaga etika.

Kegiatan Praktik Kebidanan Komunitas ini dilaksakan dalam waktu 3 minggu yakni dimulai dari tanggal 27 Sepetember s/d 16 Oktober 2021.

(Reported by : Jasmie)

Leave a Comment

20 − 8 =