Senin, 8 Maret 2021 bertempat diruang Aula Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kota Pagaralam telah dilakukan kegiatan Pembukaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa  Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang. Kegiatan pembukaan PKL ini dibuka langsung oleh ibu Desi Elviani, SE, MM selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam. Kegiatan ini dihadiri oleh perangkat desa mulai dari Camat Pagaralam Utara (Bpk. Beta Agusta, SSTP, MAP), Kepala UPTD Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Kesehatan (Ibu Apt. Eka Handayani, S.Ai), Kepala UPTD Puskesmas Pengandonan (Ibu Rianti Zulhita, SST), Lurah Kelurahan Pagaralam Utara (Bpk. Ari Iranda, SE), Babinsa Polsek Pagaralam Utara, RW dan RT di lingkungan Kelurahan Pagaralam Utara serta fasilitator dalam kegiatan PKL Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang. Dalam kegiatan pembukaan PKL ini juga dihadiri dari pihak institusi pendidikan yakni ketua jurusan kebidanan Ibu Nesi Novita, SST, M.Kes dan dosen pembimbing Ibu Sari Wahyuni, SST, M.Keb.

Dalam kegiatan PKL ini, diawali dengan pembukaan, doa, Sambutan Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang, Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Sekaligus Membuka Acara Praktik Kerja Lapangan Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang, Penyerahan Secara Simbolis Mahasiswi Praktik Kerja Lapangan Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang Dari Pihak Poltekkes Kemenkes Palembang Ke Pihak Dinas Kesehatan Kota Palembang Sekaligus Penandatangan Berita Acara Serah Terima kemudian Penutup

Kegiatan PKL ini diikuti oleh 40 orang mahasiswi Semester 8 Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang dan diselenggarakan mulai dari tanggal 8 Maret s.d 27 Maret 2021 di kelurahan pagaralam utara tepatnya di RT 10, RT 11, RT 12, RT 13 dan RT 15. Diharapkan dengan kegiatan PKL ini, para mahasiswa lebih membuka wawasan dan memahami mengenai kebidanan komunitas serta mampu menjaga sikap dan berperilaku baik dengan warga di kelurahan pagaralam utara.

(Reported by Sari Wahyuni)

Leave a Comment

seven + 15 =