Palembang, 7 Juli 2021. Bertempat di Ruang Serbaguna Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang telah dilaksanakan Pelatihan Hypnosis Dalam Pelayanan Kebidanan Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan dan Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Palembang Tahun 2021”yangberlangsung pada tanggal 5 s.d 7 Juli 2021. Kegiatan tersebut diikuti 72 peserta yang terdiri dari Dosen Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang sejumlah 13 orang, Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Tingkat I Poltekkes Kemenkes Palembang sejumlah 14 orang, Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Tingkat IV Poltekkes Kemenkes Palembang sejumlah 40 orang dan Mahasiswa Prodi Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Palembang sejumlah 5 Orang.

Narasumber dalam kegiatan yaitu Ibu Umi Susilowati, SST., M.Kes., CHt., CI IBH., CT NNLP dan Team dari Indonesian Board of Hypnotherapi (IBH) dan Holistik Care and Institute (HCI). Panitia Penyelenggara dan Pelaksana dari kegiatan ini adalah Himpunan Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Kebidanan dan Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Selama 3 hari mengikuti pelatihan ini, peserta dibekali dengan modul pelatihan sebagai bahan dalam mengikuti pelatihan sehingga peserta akan lebih mudah dalam menerima yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Adapun luaran yang didapatkan peserta setelah mengikuti pelatihan ini yakni peserta akan mampu melakukan tehnik hypnosis dengan benar dan nantinya akan mampu menerapkan hypnosis pada pelayanan kebidanan secara komprehensif. Selain itu peserta akan mendapatkan Sertifikat dari Lembaga Hipnoterapi Indonesia / The Indonesian Board of Hipnotherapy (IBH) yang diakui Nasional dan Internasional, Gelar non akademis CH (Certified Hypnosis) yang diperoleh dari IBH dapat menjadi nilai beda yang positif bagi lulusan, peserta akan menjadi anggota dari IBH disertai dengan kartu keanggotaan dan mini website yang dapat dikelola mandiri oleh anggota serta dapat diakses oleh seluruh masyarakat dunia serta Empowerment dan Entrepreneurship bagi lulusan untuk terus berkembang dan berwirausaha karena lulusan dibekali dengan kompetensi komplementer dalam bidang kebidanan yaitu Hypnosis

Leave a Comment

seventeen − 3 =