Palembang, 2 Juni 2021. Prodi D-III Kebidanan Palembang Jurusan Kebidanan melaksanakan kegiatan Workshop Revitalisasi Unggulan, Visi. Misi dan Pengembangan Kurikulum. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 2 – 4 Juni 2021 di Hotel Aryaduta Palembang.

Workshop ini dibuka secara resmi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Muhamad Taswin, Apt, S.SI, MM, M.Kes., dan dihadiri oleh WADIR I, II, III, Ketua Jurusan Kebidanan serta seluruh perserta Workshop dari dosen Jurusan Kebidanan, Stake Holder, Lahan Praktik, Alumni dan Mahasiswa berjumlah 50 Orang. Narasumber dalam kegiatan Workshop ini adalah Tim Pengembangan kurikulum AIPKIND pusat Ibu Erika Yulita Ichwan, SST, M.Keb.

Tenaga bidan yang berkualitas dihasilkan oleh institusi pendidikan kebidanan yang dikelola dengan memperhatikan ilmu pengetahuan, teknologi dan regulasi. Salah-satu faktor yang menentukan kualitas pendidikan yaitu kurikulum. Kurikulum yang disusun berdasarkan IPTEK dan mengacu pada kompetensi Inti Bidan Indonesia serta menjawab kebutuhan Stake Holder. Setiap institusi dapat mengembangkan kurikulum institusionalnya masing-masing sebagai penciri institusinya. Berdasarkan hal tersebut maka, Poltekkes Kemenkes Palembang Jurusan Kebidanan perlu mengadakan workshop peninajuan Visi, Misi dan Kurikulum prodi DIII Kebidanan. Tujuan dari kegiatan ini adalah dihasilkannya Visi, Misi dan Kurikulum Institusional Program Studi di Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang dengan pendekatan KKNI yang sesuai dengan standar kompetensi yang dibutuhkan dan ter-update

(Reported by Jasmi)

Leave a Comment

five × 1 =