Salah satu kegiatan dosen dalam Tri Darma Perguruan Tinggi adalah melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat, tim Dosen Prodi D.III Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang yang diketuai Ibu Rosyati Pastuty, S.SiT,. M.Kes dan anggota Diah Sukarni, S.Pd,. M.Kes, Teti Herawati, SKM, Hendawati, S.Pd,. M.Kes, Nurul Komariah, SST,. M.Keb dan Wilma, SST,. M.Kes melakukan kegiatan di Wilayah Kerja Puskesmas Sako Palembang Tahun 2017.

Pengabdian pada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader tentang penggunaan alat kontrasepsi IUD dengan melakukan FGD kepada kader. Fokus diskusi materi tentang alat kontrasepsi IUD, dan semua peserta/ kader aktif berdiskusi memberikan pendapat dengan bebas tanpa rasa takut atau segan sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang penggunaan IUD.

Diharapkan dengan kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan ini, kepada tenaga kesehatan dan penyuluh lapangan keluarga berencana mampu meningkatkan pemberian promosi kesehatan di masyarakat mengenai alat kontrasepsi khususnya IUD.

(Reported by : Wilma)

Leave a Comment

twenty − 12 =