Palembang, 18 Agustus 2020. Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang melaksanakan kegiatan Yudisium T.A 2019/2020. Mengingat situasi dan kondisi saat ini yaitu pandemi Covid-19 maka Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui media Zoom Meeting mulai  pukul 13.00 WIB s/d Selesai dan di hadiri langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Muhamad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes berserta Jajarannya, seluruh dosen dan staf Jurusan Kebidanan serta Lulusan yang didampingi oleh Orang tua/Walinya masing-masing. Pada kesempatan ini Ketua Jurusan Kebidanan ibu Nesi Novita, S.SiT, M.Kes menyampikan Laporan Yudisium Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang Tahun Akademik 2019/2020 yaitu:

Rapat penentuan yudsium telah diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 13 Agustus 2020. Rapat dihadiri oleh dosen Jurusan Kebidanan Prodi DIII Palembang, Prodi DIII Muara Enim, Prodi DIV Kebidanan dan Prodi DIII Kelas RPL. Mahasiswa yang akan diyudisium berjumlah 139 orang.
Dengan perincian sebagai berikut :

ProdiJumlah
Prodi DIII Palembang76
Prodi DIII Muara Enim19
Prodi DIII Kelas RPL7
Prodi DIV Kebidanan37
Total139

Setelah dilakukan evaluasi terhadap nilai hasil belajar, nilai pratikum dan nilai ujian LTA dan skripsi, maka diperoleh komposisi mahasiswa berdasarkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif sebagai berikut: Nilai IPK Tertinggi 3,71 dan Nilai IPK Terendah 2,97.
Berdasarkan hasil rapat tentang penentuan dan penetapan Lulusan terbaik, maka ditetapkan:

Lulusan Terbaik Prodi D-III Kebidanan Palembang:
1.    Ira Septiana, IPK 3,71 (Lulusan Terbaik I)
2.    Kurnia sari, IPK 3,71 (Lulusan Terbaik II)
3.    Maghfira Izani Masliah, IPK 3,69 (Lulusan Terbaik III)

Lulusan Terbaik Prodi D-III Kebidanan Muara Enim:
1.    Tara Julia Putri., IPK 3,60 (Lulusan Terbaik I)
2.    Arya Fabiyanti, IPK 3,52 (Lulusan Terbaik II)
3.    Rani Oktapia, IPK 3,49 (Lulusa Terbaik III)

Lulusan Terbaik Program RPL Prodi D-III Kebidanan
1.    Bernadetha Eka Nurmeini, IPK 3,19 (Lulusan Terbaik)

Lulusan Terbaik Prodi D-IV Kebidanan
1.    Ajeng Rizki Parawansa., IPK 3,67 ( Lulusan Terbaik I)
2.    Sella Janatiah, IPK 3,66 (Lulusan Terbaik II)
3.    Juwita Suryani., IPK 3,66 (Lulusaan Terbaik III)

Demikianlah laporan yudisium ini disampaikan

Kegiatan selanjutnya adalah pemasangan selempang oleh Direktur dan pemberian piagam penghargaan oleh Wadir I Poltekkes Kemenkes Palembang secara simbolis kepada lulusan serta diikuti oleh seluruh lulusan ditempat masing-maing oleh orangtua/walinya. Ucapan selamat kepada seluruh lulusan atas keberhasilannya dalam menempuh pendidikan di Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang semoga ilmu yang didapat bermanfaat dalam memberikan pelayanan khususnya pelayanan kesehatan.

Leave a Comment

19 + 18 =