Palembang, 5-6 Agustus 2020. Prodi D-III Kebidanan Palembang Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2020 dengan tema : Menjadi Generasi Unggul yang Mamppu Bekerja Sama dan Berperan Aktif dalam Dunia Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19”. Walaupun Pandemi Covid-19 masih terjadi di seluruh dunia, tapi hal ini tidak menutupi jalannya suatu proses akademisi salah satunya adalah Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa Jurusan Kebidanan Program Studi DIII Kebidanan merupakan aktivitas orientasi studi dan pengenalan kampus yang diselenggarakan diawal tahun akademik bagi mahasiswa baru tingkat I. Kegiatan PKKMB ini mempunyai makna penting dalam mempersiapkan mahasiswa sedini mungkin terhadap kehidupan kampus pra kondisi yang dapat menunjang keberhasilan proses belajar mengajar pada lingkungan baru. Dengan PKKMB diharapkan dapat menciptakan pendidikan tenaga kesehatan yang handal dan profesional serta memiliki rasa etis guna mengemban tugas dalam pembangunan nasional.

Pembukaan PKKMB dilakukan secara daring/online pada tanggal 4 Agustus 2020 oleh Bapak Dr. Sugiyanto, S.Pd., M.App.Sc selaku Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan. Pembukaan dipusatkan di Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang dihadiri oleh Bapak Muhamad Taswin, S.Si., Apt., MM., M.Kes (Direktur Poltekkes Palembang), ibu Dra. Ratna Ningsih Dwi Astuti, Apt., M.Kes (Wakil Direktur I), Bapak Ns. Lukman, S.Kep., MM., M.Kep (Wakil Direktur III), para Kepala Subbagian Adak, KKU, dan AKAK, para Kepala Pusat, para Ketua Jurusan, para ketua program studi, para dosen dan tenaga kependidikan.

Tujuan utama dilakukan kegiatan ini adalah Memahami Program Pendidikan Poltekkes Kemenkes Palembang Jurusan Kebidanan. Pelaksanaan Kegiatan PKKMB dilakukan secara daring/online selama 4 hari. Tanggal 4 & 7 Agustus 2020 pelaksanaan dilakukan di Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang dan tanggal 5-6 Agustus 2020 dilakukan di Prodi D-III Kebidanan Palembang Jurusan Kebidanan secara daring melalui Zoom Meeting.

Penyampaian materi PKKMB di Prodi D-III Kebidanan Palembang di sampaikan oleh beberapa narasumber yang berasal dari Dosen dan Staff Jurusan Kebidanan serta dari organisasi profesi IBI yaitu Ketua PD IBI Provinsi Sumsel yang diwakilkan kepada ibu Hj. Thalha Ali, SPd, SKM, M.Kes dan dari Poltekkes Kemenkes Bandung ibu Dr. Jundra Darwanty, SST, M.Pd. Kegiatan PKKMB berjalan dan berlangsung secara aman dan lancar sampai akhir kegiatan.

(Reported by : Jasmie)

Leave a Comment

four × 4 =