Banyuasin, 2 Maret 2020. Pada hari Senin, 2 Maret 2020 bertempat di kelurahan sukajadi kabupaten Banyuasin telah dilaksanakan Pembukaan Praktek Kebidanan Komunitas Mahasiswa Semester VI Prodi D4 Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Sukajadi, Wakil Direktur III, Ka. Subbag ADAK, Sekretaris Jurusan Kebidanan, Ketua Prodi D IV Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang serta pembimbing lahan praktek, pembimbing dari institusi dan Mahasiswa Prodi D IV Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Peserta Praktek Kebidanan Komunitas ini adalah mahasiswa Prodi D IV Kebidanan Semester VI Tahun Akademik 2019/2020 sebanyak 39 orang yang dibagi menjadi tujuh kelompok. Praktek Kebidanan Komunitas ini dilaksanakan selama 4 minggu mulai tanggal 2 Maret 2020 s.d 27 Maret 2020 di 7 desa yang ada di kelurahan sukajadi yakni Desa Sukomoro, Desa S. Rangit Murni, Desa Air Batu, DesaTalang Buluh, Desa Pangkalan Benteng, Desa Sukajadi dan Desa Sungai Rangit.

Rangkaian kegiatan diantaranya dimulai dari serah terima mahasiswa dari Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Palembang kepada perangkat  kelurahan Sukajadi Kabupaten Banyuasin dan dilanjutkan dengan kegiatan praktek Mahasiswa langsung ke lapangan, hal ini  mendapat sambutan baik dari perangkat Kelurahan maupun Masyarakat Desa Kelurahan Sukajadi khususnya. (SW)

Leave a Comment

five − 3 =