Palembang, 22 April 2019 – Mahasiswa adalah pemuda intelektual yang penuh dengan kreativitas baik dalam segi teoritis maupun praktis.Mahasiswa merupakan penerus perjuangan bangsa yang nantinya akan mengemban tampuk pimpinan bangsa, baik saat berada di dalam masyarakat maupun bernegara. Mahasiswa juga diperhadapkan pada persaingan global dan kesempatan kerja yang semakin sempit dan kompetitif. Dari dasar pemikiran tersebut maka perlu disiapkan mulai sekarang individu yang handal baik dari segi mental, kemampuan intelektual dan keunggulan keterampilan yang kemudian akan dipergunakan sebagai nilai tambah dari lulusan perguruan tinggi. Sarana yang baik dalam berproses untuk mencapai tujuan diatas yakni keorganisasian kemahasiswaan yang berada di Poltekkes Kemenkes Palembang, salah satunya adalah Himpunan Mahasiswa Jurusan.Himpunan Mahasiswa Jurusan berfungsi sebagai lembaga pengembangan keilmuan dan penalaran mahasiswa sesuai dengan kompetensi jurusan. Dengan adanya Himpunan Mahasiswa Jurusan diharapkan dapat menjadi wadah untuk berkumpulnya mahasiswa-mahasiswa untuk bersama-sama saling mengembangkan kualitas individu, saling belajar, dan saling membantu dalam meningkatkan keilmuan dan pengalaman berlembaga.

Sebagai salah satu organisasi lingkup Jurusan Kebidanan, HMJ Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang mempunyai kewajiban untuk melegalkan dan mensolidkan dari pengurus serta program kerja yang harus jelas terstruktur. Maka dari itu perlu adanya Pelantikan Pengurus.

Tujuan diadakannya Pelantikan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang periode 2018-2019 untuk merencanakan program kerja yang akan dilakukan  oleh  pengurus HMJ Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang kedepannya selama satu periode.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Poltekkes Kemenkes Palembang pada Senin, 22 April 2019 yang dihadiri oleh ketua jurusan, dosen-dosen, dan kepengurusan HMJ Kebidanan periode 2017 – 2018, serta seluruh mahasiswa Tingkat 1 Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang. Ketua HMJ Kebidanan periode 2017-2018 yaitu Tri Mega Astuti yang digantikan oleh Mutiara Fadillah sebagai Ketua HMJ periode 2018-2019 dilantik oleh Ketua Jurusan Kebidanan, Ibu Nesi Novita, S.SiT, M.Kes

Leave a Comment

9 − seven =