Palembang, 28 Februari 2020. Bertempat di ruang rapat Jurusan Kebidanan pada jam 09.00 WIB telah dilaksanakan rapat tinjauaman manajemen Prodi D- III dan Prodi D-IV Kebidanan Jurusan Kebidanan. Pada Kesempatan ini Ketua Jurusan Kebidanan  ibu Nesi Novita, S.SiT, M.Kes membuka kegiatan tersebut, kemudian  kegiatan tersebut di serahkan kepada masing penanggung jawab Unit Penjamin Mutu Prodi D-III dan D-IV Kebidanan untuk menyampaikan beberapa agenda antara lain: Sosialisasi Hasil Audit Mutu Internal AMI Prodi D-III dan Prodi D-IV Kebidanan Jurusan Kebidanan Tahun 2019, Menindaklanjuti hasi temuaan AMI dengan rekapitulasi hasil temuan audit dan Evaluasi hasil tindak lanjut temuan AMI. Untuk catatan tambahan diharapkan kepada setiap penanggungjawab temuan wajib melaporkan perkembangan tindak lanjut dari temuan kepada bagian Penjamin Mutu Jurusan dan Ketua Jurusan Kebidanan.
 
Setelah Rapat Tinjauan Manajemen ini, acara dilanjutkan dengan kegiatan Deseminasi/ Sosialisasi Workshop Desain dan Inovasi Pembelajaran di Era Industri 4.0. Kegiatan ini bertujuan untuk memaparkan hasil kegiatan workshop tersebut kepada dosen yang belum berkesempatan untuk mengikuti workshop dengan harapan seluruh Dosen Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang memperoleh informasi  untuk mengupdate, merefresh dan menyamakan persepsi dosen tentang desain pembelajaran yang berkaitan dengan penerapan kurikulum pendidikan tinggi di program studi masing-masing. 

  • Adapun materi yang dipaparkan dalam deseminasi tersebut adalah tentang
  1. Inovasi pembelajaran di era industri 4.0
  2. Desain pembelajaran, penyusunan RPS, penilaian dan evaluasi pembelajaran;
  3. Template Rencana Pembelajaran Semester (RPS) blended;
  4. Contoh RPS blended dengan pendekatan Outcome Based Education (OBE).

Lahirnya inovasi baru yang dihasilkan para dosen diharapkan dapat menginspirasi kreativitas mahasiswa, sehingga kelak dapat menjadi tenaga kesehatan yang mumpuni.

(Reported by : Jasmie)

Leave a Comment

15 + 6 =