Berdasarkan Surat Tugas Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Nomor KP.03.04/I.2/0737.A/2022 tentang Kegiatan Sosialisasi dan Promosi “Road to School” Poltekkes Kemenkes Palembang Tahun Akademik 2022/2023, Dosen, Mahasiswa, HMJ Jurusan Kebidanan dan HMPS Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Promosi “Road to School” Poltekkes Kemenkes Palembang ke Sekolah-Sekolah Menengah Atas Se Sumatera Selatan Tahun Akademik 2022/2021.

Kegiatan sosialisasi dan promosi “Road to School” Poltekkes Kemenkes Palembang dilaksanakan pada beberapa SMA yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, kegiatan dilaksanakan mulai dari 1 Maret s.d 4 Maret 2022 di 4 (empat) sekolah yaitu SMA Negeri 11 Palembang, SMA Negeri 21 Palembang, SMK Kesehatan Indo Health School Palembang dan  SMA Tri Darma Palembang

Pada sosialisasi dan promosi “Road to School” ini, siswa-siswi sekolah dikumpulkan di suatu ruang kelas oleh pihak sekolah. Adapun media yang digunakan dalam kegiatan ini diantara berupa brosur dan leaflet. Pemaparan terkait profil Poltekkes Kemenkes Palembang disampaikan oleh Dosen dan mahasiswa prodi Sarjana Terapan Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan. Kemudian dosen juga  menjelaskan terkait keunggulan dari Program Studi  serta mendeskripsikan secara singkat tentang proses pembelajaran yang dijalankan di Poltekkes Kemenkes Palembang Khususnya di Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan. Selain dikumpulkan di suatu ruang kelas, Dosen, Mahasiswa, HMJ Jurusan Kebidanan dan HMPS Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan juga melakukan sosialisasi pada siswa yang sedang berkumpul di lingkungan sekolah seperti gazebo tempat diskusi, kemudian tim promosi juga menempelkan brosur sipenmaru Poltekkes Palembang ke papan informasi yang ada di SMA tersebut.

Mahasiswa, anggota HMJ dan HMPS Sarjana Terapan Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan  juga mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan UKM yang ada di Poltekkes Kemenkes Palembang. Hal ini bertujuan agar calon lulusan SMA dapat mengetahui secara jelas perguruan tinggi kesehatan ini dan dapat mengukur secara langsung kemampuan dan kriteria untuk bisa masuk ke Poltekkes Kemenkes Palembang. Selain promosi dilaksanakan secara langsung ke sekolah-sekolah SMA, promosi juga dilaksanakan melalui webisite resmi Poltekkes Kemenkes Palembang www.poltekkespalembang.ac.id dan beberapa media lain seperti Media sosial (Instagram dan facebook Poltekkes Kemenkes Palembang), brosur yang sudah disediakan oleh bagian kemahasiswaan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Laporan Kegiatan dapat didownload disini

Leave a Comment

seventeen − fourteen =