Palembang, 21 Agustus 2019 bertempat diruang rapat jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang telah berlangsung kegiatan rapat kerja dengan pihak lahan praktik berkaitan dengan penyamaan persepsi kompetensi capaian mahasiswa pada praktik klinik 1 dan praktik klinik 2 yg akan diselenggrakan mulai bulan september 2019.

Kegiatan rapat yang dibuka langsung oleh Ka. Prodi D4 Kebidanan Ibu Elita Vasra, SST, M.Keb dihadiri oleh dosen Jurusan Kebidanan dan perwakilan lahan praktik yang akan menjadi tempat lahan praktik klinik 1 dan 2 diantaranya RSUD Palembang Bari, RS Muhammadiyah Palembang, Puskesmas Pembina, Puskesmas Selincah, Puskesmas Sekip, Puskesmas Pakjo dan beberapa Praktik Bidan Mandiri (Lismarini, Husniyati, Shinta, Meli rosita dan Andin)

Dalam kegiatan rapat ini terbentuk suatu kesepakatan atau kesepahaman antara program studi dengan pihak lahan praktik mengenai kompetensi apa saja yang akan dicapai oleh mahasiswa pada praktik klinik 1 dan klinik 2. Selain itu dalam pertemuan ini juga dilakukan sosialisasi buku panduan praktik mahasiswa prodi D4 Kebidanan Tahun Akademik 2019/2020. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan pada saat mahasiswa melaksanakan praktik klinik, semua mahasiswa akan mencapai kompetensi yang telah ditetapkan dan lahan praktik dapat memfasilitasi kegiatan praktik klinik tersebut.

Leave a Comment

19 − five =